Rabu, 19 Maret 2014

METODOLOGI FIQIH MUAMALAH


Harga Rp. 65.000;
(tebal buku 420 halaman)

Buku METODOLOGI FIQIH MUAMALAH ini adalah sebuah diskursus metodologis seputar konsep interaksi sosial-ekonomi (iqtishadiyah), yang memuat lebih dari 30 Bab Fiqih Muamalah, yang berhubungan dengan sistem transaksional ('uqud), baik yang bersifat komersial (mu'awadhah) atau-pun non-komersial (tabarru').
Kajian dalam buku ini menggunakan pendekatan fiqih metodologis atau manhaji. Yakni suatu kajian yang tidak berhenti kepada formulasi fiqih secara definitif-deskriptif (ta'rifi), atau pengayaan kasus-kasus fiqih (tafri'i), melainkan lebih kepada eksploitasi penalaran argumentasi-argumentasi fiqhiyyah (istinbath al ahkam). karena itu, pembaca akan sangat mudah menjumpai alasan-alasan hukum di hampir setiap paragraf buku ini, baik secara rasional (aqli) maupun dalil al Qur'an dan al Hadits (naqli).

"Dengan retorika yang cerdas dan elegan, buku yang ditulis oleh Tim LASKAR PELANGI ini sangat menarik untuk dibaca, baik oleh praktisi hukum ekonomi dari kalangan kampus ataupun dari kalangan pesantren. Buku ini juga cukup inspiratif untuk para pemula yang ingin memahami secara serius tentang fiqih muamalah. Karena itu, saya berkesimpulan secara umum, buku METODOLOGI FIQIH MUAMALAH ini merupakan buku lintas batas. Artinya, buku yang layak dikonsumsi semua kalangan dari semua tingkatan."
Ustadz Muhammad Hamim HR. (Perumus LBM- Lajnah Bahtsul Masa'il- Ponpes. Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar